Tautan-tautan Akses

Putin di India untuk Tingkatkan Kerjasama Energi, Perdagangan


Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sedikitnya 15 perjanjian perdagangan siap ditandatangani, sementara India terus mendorong keterlibatan yang lebih luas dalam eksplorasi minyak dan gas alam di Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin berada di New Delhi untuk mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin India, dengan maksud memperluas hubungan pertahanan dan energi di antara kedua negara yang telah lama menjadi mitra strategis itu.

Putin dijadwalkan bertemu Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden Pranab Mukherjee, Kamis (11/12), serta pemimpin oposisi Sonia Gandhi.

Rusia menghadapi sanksi-sanksi ekonomi Barat yang keras karena perannya dalam krisis Ukraina. Para analis menyatakan misi Putin dimaksudkan untuk membangun pasar energi baru guna membantu mengatasi dampak sanksi-sanksi tersebut.

Media Rusia melaporkan pembicaraan juga akan berfokus pada kerjasama militer, eksplorasi ruang angkasa dan pembangunan pembangkit-pembangkit listrik tenaga nuklir yang baru.

Sedikitnya 15 perjanjian perdagangan siap ditandatangani, sementara India – importir energi terbesar ketiga dunia - terus mendorong keterlibatan yang lebih luas dalam eksplorasi minyak dan gas alam di Rusia.

XS
SM
MD
LG