Tautan-tautan Akses

Putin dan Obama Bahas Kerjasama Keamanan


Presiden AS Barack Obama melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin hari Senin 29/4 (foto: dok).

Presiden AS Barack Obama melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin hari Senin 29/4 (foto: dok).

Dalam pembicaraan via telepon, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Barack Obama sepakat untuk meningkatkan kontak intelijen kedua negara.

Para pejabat di Rusia mengatakan Presiden Vladimir Putin dan Presiden Amerika Barack Obama telah sepakat untuk meningkatkan kontak antara badan-badan intelijen kedua negara setelah pemboman Marathon Boston.

Kedua pemimpin berbicara melalui telepon hari Senin. Gedung Putih mengatakan Presiden Obama menegaskan penghargaannya atas kerjasama erat dari Rusia mengenai serangan bom di Boston itu.

Gedung Putih juga mengatakan kedua presiden akan mengadakan pertemuan bilateral di Rusia pada bulan September.

Para pejabat Amerika dan Rusia mengatakan kedua pemimpin membahas kerjasama keamanan di masa mendatang, termasuk untuk Olimpiade Musim Dingin 2014, yang akan diselenggarakan di kota Sochi, Rusia.

Selain itu, Gedung Putih mengatakan mereka meninjau situasi di Suriah, dan Presiden Obama menggarisbawahi keprihatinannya mengenai senjata kimia Suriah.
XS
SM
MD
LG