Tautan-tautan Akses

Putin Bertolak ke India untuk Tandatangani Persetujuan Energi dan Pertahanan


Moskow akan memenangkan kontrak 10 milyar dolar AS untuk mensuplai New Delhi dengan teknologi nuklir militer dan sipil.

Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin akan memulai kunjungan ke India hari Kamis d imana Moskow diperkirakan akan memenangkan kontrak bernilai 10 milyar dolar AS untuk mensuplai New Delhi dengan teknologi nuklir militer dan sipil.

Putin akan tiba di New Delhi Kamis malam dan diperkirakan akan bertemu dengan para pemimpin India hari Jumat dan menghadiri penandatanganan persetujuan militer dan nuklir.

Media India mengatakan New Delhi akan setuju membayar harga yang lebih tinggi untuk kapal pengangkut pesawat era Soviet yang telah diubah Rusia sesuai dengan kebutuhan angkatan laut India. India mulanya setuju membeli kapal Admiral Gorshkov itu tahun 2004 dengan harga di bawah 1 milyar dolar AS, tetapi sekarang India diperkirakan akan membeli kapal tersebut dengan harga 2,3 milyar dolar.

Rusia mulanya berencana hendak mengirimkan kapal pengangkut pesawat itu ke India tahun 2008, namun menunda pengiriman itu disebabkan pertikaian mengenai harga. Media India mengatakan pengiriman itu sekarang dijadwalkan akan dilakukan tahun 2012. Penundaan dan masalah harga tersebut telah mengganggu hubungan kedua negara.


XS
SM
MD
LG