Tautan-tautan Akses

Perancis: Putin akan Hadiri KTT Perubahan Iklim


Presiden Rusia Vladimir Putin akan menghadiri KTT Perubahan Iklim di Paris akhir November (foto: dok).

Presiden Rusia Vladimir Putin akan menghadiri KTT Perubahan Iklim di Paris akhir November (foto: dok).

Presiden Rusia Vladimir Putin akan menjadi salah seorang pembicara pada hari pertama KTT Perubahan Iklim di Paris akhir November ini.

Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin telah menerima undangan untuk menghadiri KTT Perubahan Iklim di Paris akhir November ini.

Fabius mengatakan Putin akan menjadi salah seorang pembicara pada hari pertama, bersama dengan Presiden Barack Obama dan beberapa pemimpin dari India, China dan lebih dari 100 orang lainnya.

Kremlin belum memastikan keikutsertaan Putin dalam KTT Perubahan Iklim yang juga dikenal sebagai “perundingan COP21”, yang dilangsungkan guna mencapai perjanjian ambisius untuk membatasi emisi gas rumah kaca yang telah menyebabkan pemanasan global.

Pihak penyelenggara memperkirakan sedikitnya 40 ribu orang dari berbagai kalangan – termasuk aktivis lingkungan hidup, HAM dan kelompok-kelompok lain – akan menghadiri konferensi mulai tanggal 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Fabius berbicara hari Minggu (8/11) dalam pertemuan para menteri lingkungan hidup dan menteri luar negeri guna mempersiapkan perundingan final KTT Perubahan Iklim tersebut. [em/jm]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG