Tautan-tautan Akses

AS

Pusat Medis Angkatan Laut San Diego Laporkan Keberadaan Penembak


Pusat Medis AL, Sand Diego (Foto: US Department of Defense)

Pusat Medis AL, Sand Diego (Foto: US Department of Defense)

Militer Amerika menanggapi laporan adanya beberapa letusan senjata di sebuah gedung Pusat Medis Angkatan Laut San Diego Selasa pagi (26/1).

Juru bicara militer Mike Alvarez mengatakan letusan senjata itu dilaporkan terdengar sekitar jam 8 pagi di gedung nomor 26 yang merupakan bagian dari kompleks perumahan pejabat dan barak tentara yang luka-luka, marinir dan sekaligus gymnasium. Seluruh staf tidak esensial diminta menjauhi lokasi itu. "Kami tidak ingin mengambil resiko dan kini menerapkan prosedur yang telah dipersiapkan dalam menghadapi situasi seperti ini," ujar Alvarez.

Kantor berita Associated Press melaporkan petugas polisi San Diego Travis Easter mengatakan polisi menerima pemberitahuan dari polisi militer sekitar jam 8.03 pagi tentang suara letusan senjata itu.

Pusat Medis Angkatan Laut San Diego juga telah mengingatkan dengan memasang pemberitahuan di halaman Facebook-nya. “Perhatian: Seorang penembak dilaporkan terlihat di gedung nomor 26 di Pusat Medis Angkatan Laut San Diego. Semua orang diminta menjauhi tempat itu, bersembunyi atau melawan. Semua staf tidak esensial diminta menjauhi kompleks yang terletak di 34800 Bob Wilson Drive San Diego, CA 92134."

Ada lebih dari 6.500 personil militer, sipil, kontraktor dan sukarelawan dalam kompleks Pusat Medis Angkatan Laut San Diego itu. Kompleks seluas 78,4 hektar yang terletak di sudut tenggara Taman Balboa, sekitar 2,5 mil dari San Diego, itu memiliki 272 tempat tidur, rumah sakit untuk beragam kekhususan dan kompleks ambulans. Banyak personil pusat medis ini yang dikirim ke Irak, Afghanistan, Kuwait, Djibouti dan diberangkatkan dengan kapal induk USNS Mercy. Fasilitas ini juga menjadi pusat 19 sekolah perawat dan melatih lebih dari 400 siswa per tahun secara bergantian.

Penutupan akses keluar dan masuk kompleks Pusat Medis Angkatan Laut San Diego itu membuat seluruh jalan dan arus lalu lintas ke arah lokasi itu ditutup. [em]

XS
SM
MD
LG