Tautan-tautan Akses

Puncak Acara Konvensi Partai Demokrat

Presiden Barack Obama secara resmi menerima sebagai capres dari Partai Demokrat pada Konvensi Nasional partai ini di Charlotte, North Carolina.


Presiden Barack Obama merangkul mantan Presiden Bill Clinton seusai pidato Clinton, Rabu (5/9).

Presiden Barack Obama merangkul mantan Presiden Bill Clinton seusai pidato Clinton, Rabu (5/9).

17:53 6.9.2012
Ade Astuti
Lalu apa yang akan disampaikan Obama dalam pidatonya nanti? Bila tepat seminggu lalu capres Partai Republik Mitt Romney menjabarkan lima langkahnya untuk menekan tingkat pengangguran ke tingkat di bawah 5 persen, malam ini diharapkan Presiden Obama juga akan merinci berbagai strategi untuk memulihkan perekonomian. Dalam konvensi pekan lalu, pesan yang disampaikan dari Konvensi adalah bahwa Presiden Obama gagal membangkitkan perekonomian, malam ini Obama akan berusaha meyakinkan para calon pemilih bahwa pemulihan ekonomi sudah di jalur yang tepat.

"Are you better off today than four years ago?" Apakah penghidupan warga Amerika lebih baik saat ini dibanding empat tahun lalu? Pertanyaan inilah yang sering dilemparkan selama dua pekan terakhir, dan pertanyaan ini jugalah yang akan berada di benak para pemilih di Amerika saat mereka memasuki TPS pada pemilu 6 September mendatang. Tadi malam, dalam pidatonya yang berlangsung selama 48 menit, mantan Presiden Bill Clinton menjabarkan berbagai data yang membela rekor kinerja perekonomian Obama, dan nanti Presiden Obama tampaknya akan memaparkan lebih lanjut proposal pemulihan ekonomi ke depan.
17:33 6.9.2012
Ade Astuti
Tidak seperti dugaan semula, pengamanan di seputar arena menjelang pidato Presiden Obama nanti tidak terlalu ketat. Tim liputan VOA berhasil dengan mudah memasuki arena, menuju posisi skybox kami. Pengamanan pekan lalu pada Konvensi Nasional Partai Republik lebih ketat. Juga bila dibandingkan dengan empat tahun lalu pada Konvensi Nasional Partai Demokrat di Denver yang mencalonkan Barack Obama untuk pertama kalinya, pengamanan tidak seketat waktu itu. Begitu pula dari segi atmosfir, konvensi kali ini tidak semeriah kala itu.

But then again, the night is early. More to continue later.
17:25 6.9.2012
17:00 6.9.2012
Ade Astuti
Time Warner Cable Arena di Charlotte, tempat berlangsungnya Konvensi, sudah dipadati pengunjung. Arena ini dapat menampung 20.000 orang. Kelihatannya banyak, tapi sebetulnya pidato Presiden Obama malam ini sedianya berlangsung di Bank of America Stadium, yang berkapasitas tiga kali lipat jumlah ini. Tapi, cuaca buruk membuat acara dipindah ke dalam ruangan.

Tunjukkan lebih banyak

XS
SM
MD
LG