Tautan-tautan Akses

Puluhan Ribu Protes Langkah Penghematan di Spanyol


Ribuan warga Spanyol berkumpul di lapangan Puerta del Sol di ibukota Madrid memprotes langkah penghematan pemerintah (12/5).
Ribuan warga Spanyol berkumpul di lapangan Puerta del Sol di ibukota Madrid memprotes langkah penghematan pemerintah (12/5).

Tingkat pengangguran di Spanyol saat ini mendekati 25 persen, dan separuh kalangan muda Spanyol berusia 25 tahun ke bawah menganggur.

Puluhan ribu warga Spanyol protes di jalan-jalan di berbagai kota Spanyol, Sabtu. Mereka bangkit menentang langkah penghematan negara itu menjelang peringatan satu tahun dimulainya gerakan yang kemudian menyebar ke seantero kawasan.

Puluhan ribu pengunjuk rasa berkumpul di plaza Puerta del Sol di tengah kota Madrid, tempat lahirnya protes menentang ketidakadilan ekonomi. Puluhan ribu lainnya berdemonstrasi di Barcelona, dan protes-protes lebih kecil berlangsung di berbagai kota lain.

Pengunjuk rasa menyatakan akan melanjutkan demonstrasi mereka hingga 15 Mei, peringatan satu tahun awal protes mereka. Menurut pihak berwenang, mereka tidak akan mengizinkan siapapun berkemah dan menginap di lokasi-lokasi protes.

Tingkat pengangguran di Spanyol mendekati 25 persen, dan separuh warga Spanyol berusia 25 tahun ke bawah menganggur.

Recommended

XS
SM
MD
LG