Tautan-tautan Akses

119 Tewas dalam Kebakaran Rumah Potong Unggas di China


Para petugas penyelamat dan truk-truk pemadam kebakaran berada di rumah potong di kota Dehui, provinsi Jilin, China yang terbakar Senin (3/6).

Para petugas penyelamat dan truk-truk pemadam kebakaran berada di rumah potong di kota Dehui, provinsi Jilin, China yang terbakar Senin (3/6).

Petugas mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 6 pagi hari Senin (3/6) di rumah potong di daerah Mishazi, Kota Dehui.

Media pemerintah China mengatakan kebakaran menewaskan sedikitnya 119 orang setelah api melahap pabrik pengolahan ayam di China timur laut, dalam salah satu kebakaran industri terburuk sejak bertahun-tahun di negara itu.

Api berkobar sekitar pukul 6 pagi Senin waktu setempat, ketika lebih dari 300 pekerja berada di dalam fasilitas pengolahan ayam di Changchun, ibukota provinsi Jilin.

Sejumlah berita mengutip para saksi dan pemadam kebakaran yang mengatakan kebocoran bahan kimia mungkin menyebabkan beberapa ledakan yang memicu kebakaran.

Kantor berita Xinhua mengatakan sekitar 100 pekerja berhasil menyelamatkan diri, tetapi yang lain terjebak karena gerbang yang terkunci sementara api menyebar dengan cepat. Tidak jelas berapa banyak pekerja yang belum ditemukan.

Xinhua mengatakan bagian dalam pabrik dan jalan-jalan keluar yang sempit menghambat upaya penyelamatan. Lebih dari 500 pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian dan berhasil memadamkan api beberapa jam kemudian.

Pihak berwenang mengatakan 54 korban dirawat di rumah sakit. Sebuah penyelidikan mengenai penyebab bencana itu sedang berlangsung.
XS
SM
MD
LG