Tautan-tautan Akses

Puluhan Ribu Warga Perancis Protes Kinerja Pemerintah


Pendukung partai-partai kiri melakukan unjuk rasa memprotes kinerja ekonomi pemerintahan Presiden Francois Hollande di Paris, Minggu (5/5).

Pendukung partai-partai kiri melakukan unjuk rasa memprotes kinerja ekonomi pemerintahan Presiden Francois Hollande di Paris, Minggu (5/5).

Para pendukung partai-partai kiri berdemonstrasi di Paris hari Minggu (5/5) untuk menunjukkan kekecewaan pada kinerja Presiden Perancis, Francois Hollande.

Puluhan ribu pendukung partai-partai sayap kiri berdemonstrasi di pusat kota Paris untuk menunjukkan kekecewaan pada kinerja Presiden Francois Hollande di tahun pertama masa jabatannya, dengan mengecam pemimpin itu karena mengingkari janjinya untuk mengendalikan keuangan dan memberi stimulus ekonomi.

Francois Hollande yang berasal dari partai Sosialis, memenangkan kepresidenan bulan Mei lalu dan berjanji untuk tidak memberlakukan langkah penghematan seperti yang diterapkan di negara-negara lain di Eropa. Ia telah menaikkan pajak – khususnya terhadap warga kaya – dan membatasi pemangkasan anggaran.

Perekonomian Perancis terus memburuk, dengan angka pertumbuhan stagnan dan tingkat pengangguran di atas 10 persen. Tingkat popularitas Hollande mencapai titik terendah dalam jajak-jajak pendapat apapun.

Para pendukung partai-partai sayap kiri Perancis – yang menyebut dirinya “Front Kiri” – hari Minggu berdemonstrasi di Paris, mendesak Hollande untuk mengubah kebijakannya.
XS
SM
MD
LG