Tautan-tautan Akses

Puluhan Ribu Orang Mengungsi Akibat Banjir di India, 39 Tewas


Warga setempat melewati jalanan yang rusak akibat banjir di wilayah Hyderabad, negara bagian Andhra Pradesh di selatan India (26/10).

Warga setempat melewati jalanan yang rusak akibat banjir di wilayah Hyderabad, negara bagian Andhra Pradesh di selatan India (26/10).

Hujan lebat berhari-hari telah menyebabkan banjir di India tenggara, menewaskan puluhan orang dang memaksa lebih 70 ribu orang mengungsi dari ratusan desa yang terletak di dataran rendah.

Press Trust of India mengutip pejabat yang mengatakan hingga hari Sabtu (26/10), 39 orang tewas akibat banjir di negara bagian Andhra Pradesh dan Orissa. Hujan yang mulai turun hari Senin lalu memicu banjir yang mengakibatkan sebagian besar korban tenggelam karena terbawa arus atau tewas tertimpa dinding yang runtuh.

Ratusan desa terendam dan ladang palawija hancur di daerah yang disebut "Rice Bowl of India". Layanan kereta api telah ditangguhkan sepanjang rute di mana rel kereta terendam atau rusak. Pusat teknologi tinggi India, Hyderabad, mengalami banjir setinggi lutut.

Departemen Manajemen Bencana setempat mengatakan warga yang dievakuasi berteduh di 178 kamp, sementara para pekerja bantuan menggunakan perahu dan helikopter untuk membantu atau menyelamatkan ratusan ribu orang yang terdampar.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG