Tautan-tautan Akses

Demonstran Pro dan Anti Pemerintah Unjuk Rasa di Bangkok


Sekitar 100.000 anti pemerintah menuntut PM Yingluck Shinawatra untuk mundur dalam protes di Bangkok (24/11).

Sekitar 100.000 anti pemerintah menuntut PM Yingluck Shinawatra untuk mundur dalam protes di Bangkok (24/11).

Kira-kira 150.000 demonstran pro dan anti pemerintah berkumpul di Bangkok dalam sebuah demonstrasi paling besar sejak aksi-aksi protes tahun 2010.

Kurang lebih 100.000 penentang Perdana Menteri Yingluck Shinawatra berkumpul di berbagai tempat di Bangkok untuk mendesak supaya Perdana Menteri itu mundur.

Namun, di bagian lain kota antara 40 ribu sampai 50 ribu demonstran yang mengenalkan kaos merah juga berdemonstrasi untuk mendukung pemerintah.

Thailand telah menghadapi aksi-aksi protes selama berminggu-minggu yang dipicu oleh rancangan undang-undang amnesti yang akan memungkinkan kakak perdana Menteri itu, Thaksin Shinawatra, yang tinggal di pengasingan, dibebaskan dari hukuman dua tahun penjara atas tuduhan korupsi.

Rancangan UU itu juga akan memberi pengampunan pada mantan Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva yang dituduh terlibat pembunuhan karena memerintahkan penumpasan demonstran pada tahun 2010.

Mantan Wakil Perdana Menteri dan tokoh oposisi Suthep Thaugsuban mendesak para demonstran supaya melanjutkan aksi mereka dan menyerukan kepada para pegawai negeri untuk ikut.
XS
SM
MD
LG