Tautan-tautan Akses

Puluhan Pemberontak Suriah Tewas di Kota Homs


Deretan bangunan yang hancur di kota Homs, terlihat sepi saat dikepung oleh pasukan Pemerintah Suriah (9/1).

Deretan bangunan yang hancur di kota Homs, terlihat sepi saat dikepung oleh pasukan Pemerintah Suriah (9/1).

Puluhan pemberontak tewas pekan ini di saat mereka berusaha melarikan diri dari kota Homs, Suriah Tengah, yang dikepung pasukan pemerintah, Jumat (10/1).

Para aktivis dan media pemerintah Suriah (SANA) mengatakan militer menewaskan 37 pemberontak, yang mereka anggap teroris, ketika mereka berusaha meninggalkan sebuah kawasan di sebelah Utara kota itu, Jumat (10/1).

Sementara itu, Syrian Observatory for Human Rights melaporkan, sedikitnya 45 pejuang oposisi tewas dalam pertempuran hebat Rabu malam dan Kamis.

Baik SANA maupun organisasi yang berbasis di Inggris itu sama-sama tidak mengeluarkan data jumlah korban di pihak pemerintah.

Pasukan yang setia pada Presiden Suriah Bashar al-Assad telah berbulan-bulan mengepung Homs, kota terbesar ketiga di Suriah, yang menjadi pusat pergolakan oposisi menentang pemerintahan Assad.

Para pendukung setia Assad sedang memerangi pasukan oposisi yang terpecah-pecah, yang dalam beberapa hari terakhir mengalami bentrokan yang meningkat antara elemen Islam dan elemen-elemen dukungan Barat.
XS
SM
MD
LG