Tautan-tautan Akses

17 Tewas, Ratusan Terperangkap Tanah Longsor di India


Petugas penyelamat berusaha melakukan penggalian di lokasi tanah longsor di desa Malin, negara bagian Maharashtra, India (30/7).

Petugas penyelamat berusaha melakukan penggalian di lokasi tanah longsor di desa Malin, negara bagian Maharashtra, India (30/7).

Sedikitnya 17 tewas, dan lebih dari 150 orang lainnya dikhawatirkan terperangkap setelah tanah longsor menyapu desa Malin di negara bagian Maharashtra, India barat Rabu (30/7).

Tanah longsor di India barat menewaskan 17 orang di sebuah desa, dan para pejabat khawatir ratusan lainnya masih hilang. Jalan rusak dan hujan lebat menghambat upaya penyelamatan oleh tim SAR di distrik Pune, negara bagian Maharashtra, lokasi bukit longsor itu.

Para pejabat setempat menyatakan longsoran lumpur menimbun sedikitnya 40 rumah di sebuah desa dekat kota Pune hari Rabu (30/7) pagi.

Sandeep Rai Tathore, Inspektur Jenderal Satuan Tanggap Darurat Bencana Nasional, mengatakan, korban bisa mencapai 200 orang.

Para petugas penyelamat sedang dalam perjalanan menuju lokasi bencana namun terhalang oleh jalan yang rusak dan hujan terus menerus. Hujan lebat berlanjut mengguyur kawasan itu selama empat hari belakangan.

Distrik Pune terletak sekitar 151 kilometer sebelah tenggara Mumbai, pusat perniagaan India.

Tanah longsor kerap terjadi di daerah itu selama musim hujan, mulai Juni hingga September.

XS
SM
MD
LG