Tautan-tautan Akses

Puing yang Terdampar di Pantai Australia Bukan dari Pesawat MH370


Kapal Angkatan Laut Australia di perairan Perth.

Kapal Angkatan Laut Australia di perairan Perth.

Pihak berwenang Australia mengatakan puing-puing yang terdampar ke pantai di bagian barat negara itu tidak berhubungan dengan pesawat penumpang Malaysia yang hilang.

Benda-benda yang tidak disebut namanya itu ditemukan dekat kota pantai Augusta, sebelah tenggara dimana pencarian multinasional besar-besaran akan pesawat itu sedang dilakukan.

Badan yang mengkoordinasi pencarian itu mengatakan pemeriksaan terinci foto-foto menunjukkan benda-benda tersebut tidak mempunyai hubungan dengan pesawat itu.

Sementara itu, badan itu mengatakan hujan lebat, angin kuat dan ombak besar kembali menghambat usaha pencarian hari Kamis (24/4).

Topan Jack, yang bergerak ke selatan melalui daerah itu, telah memaksa penghentian pencarian dari udara dua kali pekan ini.

Di bawah permukaan laut, kapal selam robot telah hampir menyelesaikan tahap pertama pencariannya di dasar Samudera Hindia. Namun hingga sejauh ini, pengamatannya tidak menghasilkan apa-apa.

Badan koordinasi tadi mengatakan hari Kamis (24/4), Bluefin-21 telah melakukan pencarian di 90 persen daerah bawah air dan tidak menemukan sesuatu yang menarik perhatian.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG