Tautan-tautan Akses

AS

Protes Rusuh di Ferguson, Missouri pasca Keputusan Dewan Juri


Polisi mengamankan kota Ferguson, Missouri sementara demonstran membakar sebuah gedung di sana, Senin (24/11).

Polisi mengamankan kota Ferguson, Missouri sementara demonstran membakar sebuah gedung di sana, Senin (24/11).

Para demonstran di kota Ferguson, Missouri menjarah tempat-tempat usaha dan membakar mobil-mobil serta setidaknya selusin bangunan sejak Senin (24/11) malam.

Kota Ferguson di negara bagian Missouri menghadapi lebih banyak lagi protes, setelah dewan juri memutuskan untuk tidak mendakwa seorang polisi kulit putih yang menembak mati seorang remaja kulit hitam tak bersenjata pada bulan Agustus.

Putusan yang diumumkan Senin (24/11) malam, memicu kekerasan pada malam hari, di mana para demonstran menjarah tempat-tempat usaha dan membakar mobil-mobil serta setidaknya selusin bangunan.

Polisi menyatakan 61 orang ditahan di pinggiran kota St. Louis.

Kekerasan itu merebak meskipun ada imbauan agar tentang dari Presiden Amerika Barack Obama dan keluarga Michael Brown, korban berusia 18 tahun yang ditembak mati oleh Darren Wilson pada 9 Agustus lalu. Keluarga Brown diperkirakan mengeluarkan pernyataan umum pada hari Selasa.

Meskipun tidak ada korban cedera serius yang dilaporkan, kekerasan pada Senin malam itu merupakan yang terburuk yang terjadi di kota itu dalam beberapa bulan ini.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG