Tautan-tautan Akses

Protes Polusi, Ratusan Petani Vietnam Buang Bangkai Ikan dan Udang di Jalan Raya


Peta wilayah Vietnam

Peta wilayah Vietnam

Warga memprotes kegiatan pengerukan pasir yang mencemari teluk, yang menyebabkan kerusakan terhadap kehidupan binatang laut yang mereka andalkan untuk mencari nafkah, Selasa (21/4)

Ratusan orang petani yang marah di Vietnam tengah membuang ikan dan udang mati ke jalan raya di depan kantor pemerintah setempat untuk memrotes polusi.

Dalam protes terbaru dari rentetan protes lingkungan itu, warga memprotes kegiatan pengerukan pasir yang mencemari teluk dimana mereka bertani tanaman laut dan beternak binatang laut, yang menyebabkan kerusakan terhadap kehidupan binatang laut yang mereka andalkan untuk mencari nafkah, hari Selasa (21/4).

Hoang Thi Hong, yang tinggal dekat tempat itu, mengatakan kepada VOA bahwa pemrotes menghambat jalan arteri utama yang menghubungkan Vietnam utara dan selatan.

Protes itu diadakan setelah ribuan orang turun ke jalan-jalan di Vietnam utara dan selatan untuk mengangkat keprihatinan mengenai masalah lingkungan.

Ratusan penduduk desa di Vietnam-tengah pekan lalu melempari polisi anti-huru-hara dengan batu, batu-bata dan bom api. Polisi tersebut sedang berusaha membubarkan protes menentang polusi dari pembangkit listrik tenaga batu-bara.

Sebelumnya, ribuan orang berdemonstrasi di seluruh ibukota Hanoi untuk menentang penebangan ribuan pohon, yang memaksa pihak berwenang membatalkan rencana itu.

XS
SM
MD
LG