Tautan-tautan Akses

AS

Protes Pembunuhan Oleh Polisi Terus Berlanjut di AS


Warga di Lower Manhattan, New York berunjuk rasa menuntut keadilan atas kematian Eric Garner (4/12).

Warga di Lower Manhattan, New York berunjuk rasa menuntut keadilan atas kematian Eric Garner (4/12).

Sebuah demonstrasi damai dilakukan di Berkeley, California, hari Minggu (7/12), setelah sebuah protes hari Sabtu (6/12) di kota itu menjadi rusuh, pada saat para demonstran yang bentrok dengan polisi kemudian menjarah beberapa toko.

Demonstrasi berlanjut hari Minggu (7/12) di beberapa kota di seluruh AS memrotes keputusan dewan juri untuk tidak mendakwa beberapa polisi kulit putih yang membunuh pria-pria kulit hitam yang tak bersenjata.

Ratusan demonstran keluar dari gereja-gereja Chicago dan turun ke jalan-jalan memrotes apa yang mereka anggap tidak adil dan terkadang perlakuan maut terhadap pria kulit hitam oleh polisi kulit putih. Para pemrotes di Miami memblokir sebagian jalan raya, memperlambat lalu-lintas ke sebuah pameran seni internasional di Miami Beach. Protes-protes juga berlanjut di New York, Philadelphia dan Seattle.

Sebuah demonstrasi damai dilakukan di Berkeley, California, hari Minggu (7/12), setelah sebuah protes hari Sabtu di kota itu menjadi rusuh, pada saat para demonstran yang bentrok dengan polisi, melanjutkan aksinya dengan menjarah beberapa toko.

Demonstrasi terbaru mulai hari Rabu ketika sebuah dewan juri New York gagal mendakwa polisi Daniel Pantaleo yang bulan Juli lalu menyebabkan Eric Garner (43 tahun), ayah enam anak, mati tercekik.

XS
SM
MD
LG