Tautan-tautan Akses

Protes Kembali Berlangsung di Mesir Pasca Pembentukan Kabinet Baru


Ribuan pendukung Presiden Mesir terguling Mohamed Morsi melakukan demo di luar kantor Perdana Menteri Mesir di Kairo, Rabu (17/7).

Ribuan pendukung Presiden Mesir terguling Mohamed Morsi melakukan demo di luar kantor Perdana Menteri Mesir di Kairo, Rabu (17/7).

Demonstrasi di jalanan Kairo berlanjut Rabu (17/7), di luar gedung-gedung utama pemerintahan untuk menuntut agar Morsi dipulihkan kembali jabatannya.

Para pendukung Presiden Mesir yang terguling, Mohamed Morsi, melanjutkan protes massal mereka menentang transisi politik yang sedang berlangsung di Mesir, menyusul pembentukan kabinet sementara baru yang tidak beranggotakan perwakilan dari partai-partai Islam.

Demonstrasi jalanan berlanjut Rabu (17/7), di luar gedung-gedung utama pemerintahan di Kairo, menuntut agar Morsi dipulihkan kembali jabatannya.

Kepala Kebijakan Uni Eropa Catherine Ashton saat ini sedang mengunjungi ibukota Mesir itu dan menjadi tokoh internasional terkini yang akan bertemu PM sementara Hazem el-Beblawi dan Presiden sementara Adly Mansour.

Tidak seperti utusan Amerika William Burns sebelumnya pekan ini, Ashton diperkirakan akan bertemu para tokoh senior Ikhwanul Muslimin yang mendukung Morsi. Kelompok Muslim itu bersikeras menuntut agar presiden terguling dipulihkan jabatannya dan menolak ambil bagian dalam pemerintah sementara.
XS
SM
MD
LG