Tautan-tautan Akses

Juara Dunia Go Balas Kekalahan dari Program Komputer Buatan Google


Pemain Go profesional Korsel, Lee Sedol, menang pertarungan melawan program AI buatan Google, AlphaGo, Seoul, Korsel

Pemain Go profesional Korsel, Lee Sedol, menang pertarungan melawan program AI buatan Google, AlphaGo, Seoul, Korsel

Kemenangan pada game ke-4 telah berhasil menebus rasa malu Lee Sedol, pemain Go profesional dari Korsel. Ia mengalahkan program AI buatan Google, AlphaGo.

Juara dunia pemain Go telah menebus dirinya dengan kemenangan pertamanya atas piranti lunak atau program artificial intelijens Google hari Minggu setelah 3 kali menderita kekalahan memalukan berturut-turut.

Grandmaster Korea Selatan, Lee Sedol, mengalahkan AlphaGo itu hari Minggu di Seoul dalam game-ke-4 dalam seri Best of Five, yang memainkan game kuno China. Program computer tersebut meraih hadiah $ 1 juta setelah Lee kalah dalam game ke-3 dalam pertandingan sehari sebelumnya.

Lee yang berusia 33 tahun itu, yang telah meraih 18 kejuaraan Go internasional, disambut dengan tepuk-tangan meriah ketika ia tiba untuk jumpa pers setelah pertandingan, dan memberitahu para wartawan ia belum pernah mendapat ucapan selamat hanya karena memenangkan satu game. Ia lebih serius hari Sabtu setelah kalah dalam pertandingan ke-3, dan meminta maaf atas apa yang disebutnya sebagai “peragaan kelemahan,” sementara mengakui bahwa ia sebelumnya “menganggap enteng” kemampuan program komputer. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG