Tautan-tautan Akses

Profil Anggota Kongres AS Gabrielle Giffords


Gabrielle Giffords, 40 tahun, menjadi anggota Kongres AS sejak tahun 2006.

Gabrielle Giffords, 40 tahun, menjadi anggota Kongres AS sejak tahun 2006.

Gabrielle Giffords, pertama kali terpilih menjadi anggota Kongres di tengah gelombang kemenangan Partai Demokrat dalam pemilu tahun 2006.

Gabrielle Giffords baru saja memulai masa jabatan ketiga ketika dia ditembak di kepala hari Sabtu.

Giffords, 40 tahun, menang tipis atas calon yang didukung organisasi masyarakat Tea Party dalam pemilu bulan November 2010 lalu.

Bulan Maret tahun lalu, Giffords adalah satu dari beberapa anggota Partai Demokrat di Kongres AS yang menjadi sasaran pelecehan atas dukungannya terhadap reformasi layanan kesehatan nasional. Dia melaporkan adanya gangguan di kantornya menyusul pemungutan suara tentang reformasi kesehatan bulan Maret di Kongres.

Giffords, dari Partai Demokrat, pertama kali terpilih menjadi anggota Kongres di tengah gelombang kemenangan Partai Demokrat dalam pemilu tahun 2006.

Giffords menilai dirinya sebagai seorang Demokrat moderat dan anggota koalisi House Blue Dog, sebuah kelompok politisi Demokrat yang moderat dan konservatif yang pengaruhnya menghilang menyusul kekalahan dalam pemilu bulan November.

Selama bekerja di Kongres, Giffords bertugas di Komite-komite Sains dan Teknologi dan Angkatan Bersenjata.

Dia anggota Kongres dan Senat negara bagian Arizona sebelum datang ke Washington. Suaminya, Mark Kelly, adalah astronot.

XS
SM
MD
LG