Tautan-tautan Akses

Produsen Otomotif Slowakia Mulai Jual Mobil Terbang Pada 2017


Prototipe mobil terbang AeroMobil 3.0 atau "the Flying Roadster" saat dipamerkan pertama kali di Istana Hofburg di Wina, Oktober 2014. (Reuters/Leonhard Foeger)

Prototipe mobil terbang AeroMobil 3.0 atau "the Flying Roadster" saat dipamerkan pertama kali di Istana Hofburg di Wina, Oktober 2014. (Reuters/Leonhard Foeger)

Kendaraan tersebut, yang dapat masuk ke tempat parkir dan jalur mobil biasa, mempunyai kecepatan terbang maksimum kira-kira 200 kilometer per jam dan kecepatan jalanan tertinggi kira-kira 160 kilometer per jam.

Para pembuat prototipe mobil terbang telah memperlihatkan model terbaru mereka di festival teknologi di Austin, Texas, dengan menjanjikan akan membuat satu model tersedia untuk dibeli sebelum 2017.

Perusahaan Slowakia “AeroMobil” pekan ini memamerkan mobil terbangnya di konferensi South by Southwest Interactive itu. Kendaraan bertempat duduk dua itu menggunakan bahan bakar bensin biasa dan dapat melintasi jalan raya dan udara, lepas landas dari landasan pacu rumput atau aspal sepanjang 300 meter atau kurang dari itu.

Para pembuat mobil itu mengatakan kendaraan tersebut, yang dapat masuk ke tempat parkir dan jalur mobil biasa, mempunyai kecepatan terbang maksimum kira-kira 200 kilometer per jam dan kecepatan jalanan tertinggi kira-kira 160 kilometer per jam.

AeroMobil mengatakan kendaraannya dirancang untuk meningkatkan efisiensi perjalanan yang disebutnya “jarak menengah” – kira-kira 650 kilometer --dimana perjalanan ke dan dari bandara sangat memperpanjang waktu yang diperlukan untuk melakukan penerbangan yang relatif singkat.

Perusahaan itu mengatakan model yang sekarang, yang dinamakan Flying Roadster, akan dijual dengan harga ratusan ribu dolar. Kalau Roadster cukup laris, Aeromobil berencana mengembangkan model yang terbang sendiri.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG