Tautan-tautan Akses

AS

Produsen Film Anti-Islam Divonis 1 Tahun Penjara


Mark Basseley Youssef (kanan) mengaku bersalah atas empat tuduhan dalam pengadilan di Los Angeles, hari Rabu 7/11 (foto: dok).

Mark Basseley Youssef (kanan) mengaku bersalah atas empat tuduhan dalam pengadilan di Los Angeles, hari Rabu 7/11 (foto: dok).

Pengadilan Distrik di Los Angeles hari Rabu (7/11) menjatuhkan hukuman kepada Mark Basseley Youssef setelah ia mengakui empat tuduhan kejahatan.

Laki-laki California yang bertanggungjawab atas video anti-Muslim yang memicu demonstrasi luas di negara-negara dunia Muslim, telah dijatuhi hukuman satu tahun penjara karena melanggar syarat-syarat dalam masa hukuman percobaan atas pelanggaran sebelumnya.

Pengadilan Distrik di Los Angeles hari Rabu menjatuhkan hukuman kepada Mark Basseley Youssef setelah ia mengakui empat tuduhan, termasuk penggunaan identitas palsu. Youssef juga melanggar hukuman masa percobaan atas kasus sebelumnya, di mana ia dituduh melakukan kecurangan perbankan.

Namun, dari empat tuduhan atas Youssef, tidak satu pelanggaran pun terkait dengan isi film “Innocence of Muslims” yang mengolok-olok Nabi Muhammad.

Youssef adalah seorang warga Amerika kelahiran Mesir yang beragama Kristen Koptik. Ia ditangkap akhir September lalu setelah bersembunyi ketika film yang dibiayainya menimbulkan kemarahan di seluruh dunia Islam dan memicu kekerasan berdarah di Libya.

Ia akan menjalani hukuman baru tersebut di penjara federal.
XS
SM
MD
LG