Tautan-tautan Akses

AS

Pria Tertua di Dunia Meninggal di AS


Salustiano Sanchez-Blazquez, pria tertua di dunia, meinggal dunia pada usia 112 tahun di New York, Jumat, 13 September 2013 (Foto: dok).

Salustiano Sanchez-Blazquez, pria tertua di dunia, meinggal dunia pada usia 112 tahun di New York, Jumat, 13 September 2013 (Foto: dok).

Laki-laki tertua di dunia, Salustiano Sanchez-Blazquez, meninggal dunia pada usia 112 tahun di New York, Jumat (13/9).

Salustiano Sanchez-Blazquez, laki-laki tertua di dunia, tutup usia di di panti jompo Grand Island, New York, Jumat (13/9). Menurut Robert Young, konsultan senior gerontologi pada lembaga Guinness World Records, Sanchez-Blanquez meninggal dunia pada usia 112 tahun.

Semasa hidupnya, Sanchez-Blanquez adalah seorang musisi otodidak, penambang batubara dan penggemar main kartu gin rummy. Dia adalah manusia tertua di dunia setelah Jiroemon Kimura meninggal dunia tanggal 12 Juni pada usia 116 tahun.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Guinness World Records awal musim panas ini, Sanchez-Blazquez yang dijuluki “shorty,” mengatakan merasa tersanjung oleh perhatian yang diterimanya. Dia menambahkan tidak merasa mencapai prestasi yang khusus hanya karena hidup lebih lama dari kebanyakan orang.

Sanchez-Blazquez pernah mengatakan rahasia umur panjangnya adalah karena rutin memakan satu pisang dan meminum enam tablet obat penghilang rasa sakit, Anacin, setiap hari.

Tapi puterinya punya teori berbeda. Dia mengatakan ayahnya panjang umur karena bersikap independen dan keras kepala.

Guinnes mengatakan kini manusia tertua di dunia adalah seorang perempuan Jepang bernama Misao Okawa yang berusia 115 tahun.
XS
SM
MD
LG