Tautan-tautan Akses

Pria Tersangka Pelaku Penembakan di Tucson Kembali Hadir di Pengadilan


Jared Lee Loughner, tersangka pelaku penembakan 8 Januari di Tucson, Arizona, yang menewaskan enam dan melukai 14 lainnya.

Jared Lee Loughner, tersangka pelaku penembakan 8 Januari di Tucson, Arizona, yang menewaskan enam dan melukai 14 lainnya.

Pengadilan Federal di Phoenix, Arizona, akan mendakwa Jared Lee Loughner dengan tiga tuduhan percobaan pembunuhan.

Pria yang dituduh melakukan serangan di Tucson, Arizona dua pekan lalu yang menewaskan enam orang dan 14 lainnya cedera termasuk seorang anggota Kongres, akan kembali muncul di Pengadilan Federal di Phoenix pada hari Senin.

Jared Lee Loughner menghadapi tiga tuduhan percobaan pembunuhan, salah satunya terhadap anggota Kongres Gabrielle Giffords. Sebuah surat dakwaan dari dewan juri federal pekan lalu tidak mengikutsertakan tuduhan-tuduhan pembunuhan lainnya, di mana seharusnya diajukan dalam beberapa hari mendatang.

Kasus terhadap pria putus kuliah berusia 22 tahun ini rumit dan mungkin akan memakan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikannya melalui sistem peradilan pidana Amerika. Loughner akan ditahan di penjara, sementara kasusnya diproses.

Anggota Kongres Gabrielle Giffords, yang ditembak di kepala dalam serangan tanggal 8 Januari, sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Houston, Texas. Ia dipindahkan ke sana dari Tucson pada hari Jumat. Meskipun Giffords masih berada di unit perawatan intensif rumah sakit, dokter mengatakan kondisinya semakin membaik setiap hari. Tetapi, mereka mengatakan rehabilitasinya akan memakan waktu sampai berbulan-bulan.

XS
SM
MD
LG