Tautan-tautan Akses

AS

Pria AS Didakwa Beri Dukungan Materi bagi ISIS


Amir Said Abdul Rahman Al-Ghazi dalam foto yang diambil oleh Penjara Cuyahoga County.

Amir Said Abdul Rahman Al-Ghazi dalam foto yang diambil oleh Penjara Cuyahoga County.

Departemen Kehakiman AS mengatakan seorang warga negara bagian Ohio telah didakwa menyediakan dukungan material kepada militan ISIS.

Amir Said Rahman Al-Gazhi, 38 tahun, ditangkap bulan lalu setelah berupaya membeli senapan AK-47 dari seorang agen yang menyamar, demikian pernyataan Departemen Kehakiman, Kamis (16/7).

Pernyataan itu menyebutkan, "Al-Ghazi, yang mengubah namanya dari Robert McCollum awal tahun ini, diduga telah menyatakan dukungannya kepada ISIS dan Abu Bakr Al-Baghdadi lewat media sosial tahun 2014. Sejak Juli 2014 sampai Juni 2015, Al-Ghazi menyampaikan beberapa pernyataan yang berupaya membujuk orang lain untuk bergabung dengan ISIS.”

Pernyataan itu menambahkan, “dia juga menyatakan keinginan pribadinya untuk melancarkan serangan terhadap AS dan telah berupaya membeli sebuah senapan AK-47."

Departemen Kehakiman mengatakan Al-Ghazi diduga telah berkomunikasi dengan orang-orang yang diyakininya merupakan para anggota ISIS di Timur Tengah dan mengambil langkah-langkah untuk menciptakan video propaganda bagi kelompok militan itu.

Al-Ghazi juga menghadapi dakwaan terkait dengan kepemilikan senjata api dan penyalahgunaan narkoba.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG