Tautan-tautan Akses

AS

Pria Florida Ditangkap Karena Rencanakan Teror


Para pengunjung 9/11 Memorial dekat World Trade Center. (Foto: Dok)

Para pengunjung 9/11 Memorial dekat World Trade Center. (Foto: Dok)

Departemen Kehakiman mengatakan Joshua Ryne Goldberg, 20, memberi informasi kepada seorang petugas FBI yang menyamar mengenai cara membuat bom dari panci memasak.

Petugas kepolisian federal Amerika menangkap seorang pria Florida karena kabarnya terlibat dalam rencana meledakkan bom pada upacara mengenang peristiwa 11 September hari Jumat (11/9) di Kansas City, Missouri, bagian tengah Amerika Serikat.

Departemen Kehakiman mengatakan Joshua Ryne Goldberg yang berusia 20 tahun memberi informasi kepada seorang petugas FBI yang menyamar mengenai cara membuat bom dari panci memasak, serupa dengan bom yang menewaskan tiga orang dan melukai 264 orang di Boston Marathon tahun 2013.

Goldberg kabarnya mengatakan kepada petugas yang menyamar itu agar mengisi bom tersebut dengan paku-paku, potongan-potongan logam dan racun tikus, dan menempatkannya di lokasi upacara mengenang 11 September.

Goldberg diancam hukuman 20 tahun penjara kalau ia diadili dan didapati bersalah.

Kota-kota seluruh Amerika, termasuk Kansas City, hari Jumat akan memperingati 14 tahun serangan teroris tanggal 11 September 2001 yang menewaskan kira-kira 3.000 orang di kota New York, Washington DC dan Shanksville, Pennsylvania.

XS
SM
MD
LG