Tautan-tautan Akses

Pria Bersenjata Serang Pos Militer Mesir di Sinai, 17 Tewas


Tentara Mesir berpatroli dengan kendaraan lapis baja dan helikopter di Sinai. (Foto: Dok)

Tentara Mesir berpatroli dengan kendaraan lapis baja dan helikopter di Sinai. (Foto: Dok)

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab, tetapi militan yang mendukung kelompok militan Negara Islam (ISIS) telah melakukan operasi serupa di Semenanjung Sinai.

Orang-orang bersenjata granat roket menyerang beberapa pos pemeriksaan militer di Sinai, Mesir, Kamis (2/4), menewaskan sedikitnya 15 tentara dan dua orang sipil, dan melukai puluhan lainnya.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi militan yang mendukung kelompok militan Negara Islam (ISIS) telah melakukan operasi serupa di Semenanjung Sinai.

Amerika Serikat dengan keras mengutuk serangan itu. Departemen Luar Negeri Amerika juga mengatakan Amerika akan tetap mendukung usaha Mesir memerangi terorisme, dengan mengatakan akan terus bekerjasama erat dengan Mesir untuk menanggulangi ancaman terhadap keamanan kawasan itu.

Serangan itu adalah yang terbaru dalam rentetan serangan dan penyergapan dalam beberapa bulan ini walaupun serangan militer besar-besaran telah dilakukan untuk menindas pemberontakan yang meningkat di Sinai utara, yang berbatasan dengan Israel dan Gaza.

XS
SM
MD
LG