Tautan-tautan Akses

Pria Bersenjata Pisau Serang Stasiun Kereta Api di China, 9 Cedera


Polisi paramiliter China berpakaian seragam anti huru-hara, berjaga di depan stasiun kereta api Guangzhou pasca serangan pria bersenjata pisau (6/3).

Polisi paramiliter China berpakaian seragam anti huru-hara, berjaga di depan stasiun kereta api Guangzhou pasca serangan pria bersenjata pisau (6/3).

Dua orang bersenjata pisau menyerang orang-orang di sebuah stasiun kereta api di China selatan, dan polisi menembak mati salah seorang tersangka pelaku, Jumat (6/3).

Pejabat setempat mengatakan dua orang bersenjata pisau menyerang orang-orang di sebuah stasiun kereta api di China selatan, dan polisi menembak mati salah seorang tersangka pelaku, Jumat (6/3). Pihak kepolisian kota Guangzhou mengatakan tersangka kedua tertangkap.

Insiden itu masih dalam penyelidikan dan belum diketahui motifnya. Kantor berita Xinhua menyebutkan, salah seorang polisi yang melepaskan tembakan, mengalami luka di jarinya, tetapi tidak dijelaskan secara terperinci mengenai cedera tersebut.

Xinhua juga melaporkan, salah seorang penyerang itu mengejar seorang wanita dan seorang anak, yang kemudian jatuh. Foto-foto dan video yang diposkan di media sosial dikabarkan menunjukkan serangan itu terjadi di sebuah lapangan di luar stasiun tersebut.

Satu video menunjukkan seorang pria melakukan serangan dekat sebuah kios jualan dengan pisau pemotong daging, sementara seorang polisi mendekat dengan tongkat pemukul panjang.

Beberapa foto menunjukkan gelimang darah di trotoar yang basah karena hujan. Serangan itu terjadi menjelang sidang Kongres Rakyat China di Beijing tanggal 5-15 Maret ini.

XS
SM
MD
LG