Tautan-tautan Akses

Pria Bakar Diri di Kereta Api Cepat Jepang, 2 Tewas


Dua orang penumpang menunggu kereta di stasiun Tokyo, Jepang (foto: dok). Seorang pria tewas setelah membakar diri di kereta dari Tokyo menuju Osaka.

Dua orang penumpang menunggu kereta di stasiun Tokyo, Jepang (foto: dok). Seorang pria tewas setelah membakar diri di kereta dari Tokyo menuju Osaka.

Seorang pria membakar diri di atas kereta api berkecepatan tinggi di Jepang, menewaskan dirinya dan seorang penumpang perempuan, hari Selasa (30/6).

Seorang pria membakar diri di atas kereta api berkecepatan tinggi di Jepang, hari Selasa (30/6), menewaskan dirinya dan seorang penumpang lain, sementara gerbong dipenuhi asap, kata seorang pejabat pemadam kebakaran.

Setidaknya 26 orang lainnya terluka, tiga parah, sebagian besar akibat menghirup asap, kata Ikutaro Torii, pejabat Dinas Pemadam Kebakaran Odawara. Motif pria itu tidak jelas.

Penumpang itu menuangkan semacam cairan minyak di atas kepalanya sebelum membakar diri, kata pihak berwenang.

Kantor berita “Kyodo News” melaporkan, ia menggunakan korek api elektrik. Menurut para pejabat, kebakaran itu terjadi di gerbong pertama kereta, yang berangkat dari Tokyo menuju Osaka.

Kereta berhenti di pinggir kota Odawara, sekitar 80 kilometer sebelah barat Tokyo, ketika seorang penumpang menekan tombol darurat saat menemukan seseorang jatuh di lantai dekat kamar kecil di bagian belakang gerbong pertama itu.

Penumpang di lantai itu, ternyata seorang wanita, kemudian dinyatakan meninggal dunia, dikabarkan karena menghirup asap. Petugas kereta api kemudian bergegas memadamkan api, kata Kengo Sasaoka, juru bicara Central Japan Railway Co., yang mengoperasikan kereta api cepat antara Tokyo dan Osaka.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG