Tautan-tautan Akses

AS

Pria AS Didakwa dalam Kasus Surat Beracun


Everett Dutschke, tersangka yang didakwa mengirim surat-surat beracun yang mematikan kepada para pejabat AS (foto: dok).

Everett Dutschke, tersangka yang didakwa mengirim surat-surat beracun yang mematikan kepada para pejabat AS (foto: dok).

Everett Dutschke dituduh mengirim surat-surat beracun yang mematikan kepada Presiden Obama, Senator fraksi Republik dari Mississippi Roger Wicker.

Pihak berwenang secara resmi mendakwa seorang laki-laki yang tinggal di negara bagian Mississippi, mengirim surat beracun kepada Presiden Barack Obama, seorang Senator Amerika dan seorang hakim.

FBI mengatakan, Everett Dutschke, usia 41 tahun, didakwa hendak menggunakan senjata biologi hanya beberapa jam setelah ia ditangkap hari Sabtu. Ia akan hadir di pengadilan hari Senin, dan bila dinyatakan bersalah, ia bisa dihukum penjara seumur hidup.

Dutschke dituduh mengirim surat-surat bercampur racun risin yang mematikan kepada Presiden Obama, Senator fraksi Republik dari Mississippi Roger Wicker dan hakim negara-bagian Mississippi Sadie Holland. Fasilitas penanganan surat dekat Washington mencegat surat kepada Presiden Obama dan Senator Wicker.

Agen-agen federal menangkap, kemudian membebaskan, tersangka lain awal pekan ini karena tidak ada bukti yang menunjukkan keterlibatannya.

Risin terbuat dari biji jarak dan bisa mematikan bagi manusia jika terhirup, tertelan atau disuntikkan.
XS
SM
MD
LG