Tautan-tautan Akses

Presiden Yaman Tolak Seruan Letakkan Jabatan


Sekelompok wanita, sebagian di antaranya bercadar, berdemonstrasi menuntut peletakan jabatan Presiden Ali Abdullah Saleh di Sana'a.

Sekelompok wanita, sebagian di antaranya bercadar, berdemonstrasi menuntut peletakan jabatan Presiden Ali Abdullah Saleh di Sana'a.

Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh mengatakan mereka yang ingin berkuasa harus melakukannya melalui pemungutan suara, bukan dengan memaksanya mengundurkan diri.

Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh mengatakan dirinya akan menentang seruan agar ia meletakkan jabatan, dengan mengatakan para penentangnya telah menghasut pihak-pihak oposisi agar melakukan kudeta terhadapnya.

Saleh mengatakan kepada kelompok perempuan di ibukota Sana’a, Rabu, bahwa mereka yang ingin berkuasa harus melakukannya melalui pemungutan suara.

Sekutu-sekutu Yaman dari Barat dan Teluk Persia telah berusaha merundingkan alih kekuasaan secara tertib dari Saleh. Pihak oposisi mengatakan hanya peletakkan jabatan segera oleh Saleh yang akan berhasil mengakhiri kerusuhan di Yaman akhir-akhir ini.

Para menteri luar negeri Eropa dan Teluk Persia, yang bertemu dalam pertemuan Persatuan Emirat Arab, Rabu, mengatakan mereka sangat prihatin dengan situasi di Yaman. Mereka mendesak kedua pihak agar mencapai persetujuan melalui dialog.

XS
SM
MD
LG