Tautan-tautan Akses

Presiden Yaman Tiba di Amerika untuk Berobat


Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh tiba di Amerika hari Sabtu (28/1) di lokasi yang dirahasiakan.

Presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh tiba di Amerika hari Sabtu (28/1) di lokasi yang dirahasiakan.

Presiden Saleh tiba di sebuah lokasi yang dirahasiakan di Amerika Sabtu malam, setelah singgah di London, Inggris.

Sejumlah pejabat Yaman mengatakan Presiden Ali Abdullah Saleh telah tiba di Amerika hari Sabtu, untuk mendapat perawatan kesehatan.

Stafnya mengatakan ia akan dirawat karena luka-luka yang dideritanya akibat upaya pembunuhan bulan Juni lalu, setelah sebelumnya ia berobat selama beberapa bulan di Arab Saudi.

Sementara itu para pejabat Yaman mengatakan seorang perwira polisi yang berpangkat tinggi, seorang tentara dan empat militan Islam tewas di selatan negara itu dalam 24 jam terakhir.

Sejumlah pejabat mengatakan Kepala Unit Penyelidikan Kriminal di propinsi Hadramaout luka parah ketika sekelompok laki-laki bersenjata menyerangnya dengan senjata otomatis Jumat malam di dekat rumahnya. Para penyerang berhasil melarikan diri dan perwira polisi itu tewas akibat luka-lukanya.

Di Zinjibar Utara – yang merupakan ibukota propinsi Abyan – seorang tentara dan empat militan Islam tewas dalam bentrokan semalam. Pasukan tentara telah mencoba menguasai wilayah yang diduduki oleh kelompok Islam tahun lalu.

XS
SM
MD
LG