Tautan-tautan Akses

Presiden Xi Buka KTT APEC


Presiden China Xi Jinping menyampaikan pidato pembukaan KTT APEC CEO sebagai bagian dari KTT APEC di China National Convention Center di Beijing, 9 November 2014.

Presiden China Xi Jinping menyampaikan pidato pembukaan KTT APEC CEO sebagai bagian dari KTT APEC di China National Convention Center di Beijing, 9 November 2014.

Presiden China Xi Jinping telah memimpin upacara pembukaan KTT tahunan Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC). Dia mengatakan bahwa tingkat pertumbuhan lebih lamban di China seharusnya tidak menjadi masalah yang memprihatinkan.

Presiden Xi mengatakan kepada para pemimpin bisnis dunia di Beijing hari Minggu bahwa China berkomitmen untuk memperdalam reformasi dan memberikan pengaruh lebih besar pada pasar dalam perekonomian.

Ekonomi China tergelincir ke level terendah pada kuartal ketiga dan kini pada titik terendah sejak krisis keuangan global tahun 2008 dan 2009.

Pemimpin China itu juga menyerukan agar diusahakan kemajuan dalam perjanjian perdagangan bebas regional dan menyoroti rencana Beijing untuk menyediakan dana sebesar $40 miliar untuk pembangunan infrastruktur di kawasan itu.

Sementara itu, Presiden Amerika Barack Obama meninggalkan Washington hari Minggu (9/11) untuk lawatan yang akan membawanya ke China untuk menghadiri KTT APEC sebelum menuju ke Myanmar dan kemudian ke Australia untuk menghadiri pertemuan puncak G20.

Para pejabat Amerika mengatakan Presiden Obama akan berbicara dengan para pemimpin Asia-Pasifik tentang fokus baru Washington di kawasan tersebut dan berbagai materi lain yang menjadi perhatian bersama.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG