Tautan-tautan Akses

Presiden Vietnam Berkunjung ke Filipina


Presiden Vietnam Truong Tang Sang melawat ke Filipina hari ini (foto:dok).

Presiden Vietnam Truong Tang Sang melawat ke Filipina hari ini (foto:dok).

Presiden Vietnam Truong Tan Sang akan bertemu dengan Presiden Filipina Benigno Aquino dalam peringatan 35 tahun hubungan diplomatik Vietnam-Filipina.

Presiden Vietnam Truong Tan Sang akan tiba di Filipina hari ini untuk melakukan kunjungan tiga hari yang bertujuan untuk memperluas hubungan.

Kunjungan Sang, yang pertama sejak ia terpilih menjadi presiden tahun ini, diadakan pada waktu kedua negara memperingati ulang-tahun ke-35 hubungan diplomatik.

Kemudian pada hari itu, pemimpin Vietnam itu akan bertemu dengan Presiden Filipina Benigno Aquino, untuk membicarakan langkah-langkah untuk meningkatkan kerjasama dalam ekonomi, perdagangan, investasi, pertahanan, keamanan, pendidikan dan kebudayaan. Aquino akan menjamu acara makan malam bagi delegasi Vietnam itu.

Kedua pemimpin juga diperkirakan akan menanda-tangani sejumlah persetujuan dan mengeluarkan pernyataan bersama. Hari Kamis, Sang akan memimpin upacara peletakan karangan bunga di Tugu Rizal dan membuka tabir penutup patung bapak pendiri Republik Sosialis Vietnam, Ho Chi Minh, di taman ASEAN di Manila.

Ia juga akan mengunjungi Institut Penelitian Padi Internasional di Los Banos, memimpin forum dunia-usaha, dan mengadakan pembicaraan dengan para pejabat tinggi lain Filipina.

Sebelum pulang ke Hanoi hari Jumat, Presiden Sang akan bertemu dengan staff kedutaan Vietnam dan para anggota masyarakat Vietnam.

XS
SM
MD
LG