Tautan-tautan Akses

Presiden Venezuela: Tumor Yang Dikeluarkan Pekan Lalu Ganas


Presiden Venezulea Hugo Chavez bersama beberapa mentri kabinetnya di Havana, Kuba (5/3).

Presiden Venezulea Hugo Chavez bersama beberapa mentri kabinetnya di Havana, Kuba (5/3).

Presiden Venezuela Hugo Chavez akan menjalani babak baru terapi radiasi pasca operasi kanker panggul pekan lalu di Havana, Kuba.

Presiden Venezuela telah mengungkapkan bahwa tumor yang diangkat dari bagian panggulnya pekan lalu adalah jenis yang sama dengan kanker sebesar bola baseball yang dikeluarkan dari daerah yang sama tahun lalu.

Hugo Chavez terbang ke Kuba untuk pembedahan terbarunya, sebagaimana ia lakukan untuk operasi tahun lalu.

Presiden berusia 57 tahun itu mengatakan ia akan menjalani babak baru terapi radiasi. Ia mengatakan kanker itu tampaknya belum menyebar.

Keterangan Chavez yang direkam ditayangkan pada televisi pemerintah hari Minggu. Ia merekam keterangannya itu hari Sabtu di Kuba, yang didampingi oleh beberapa menteri kabinetnya dan kakaknya Adan Chavez.

Presiden Chavez telah berada di Havana sejak tanggal 24 Februari. Belum jelas kapan ia akan pulang ke Venezuela dimana ia akan melakukan kampanye gencar untuk terpilih kembali.

Chavez telah berkuasa di Venezuela selama 13 tahun dan berharap akan terpilih kembali untuk masa jabatan enam tahun lagi bulan Oktober. Saingannya adalah Henrique Capriles yang berusia 39 tahun yang terpilih sebagai calon tunggal oposisi dalam pemilihan pendahuluan bulan lalu.

XS
SM
MD
LG