Tautan-tautan Akses

Presiden Venezuela Pulang Setelah Kemoterapi di Kuba


Presiden Venezuela Hugo Chavez saat menyambut Presiden Bolivia Evo Morales di Caracas, Venezuela (17/9).

Presiden Venezuela Hugo Chavez saat menyambut Presiden Bolivia Evo Morales di Caracas, Venezuela (17/9).

Hugo Chavez mengatakan sesi kemoterapi di Kuba itu berhasil dan bahwa ia merasa seolah-olah ia seperti 'dilahirkan kembali'.

Presiden Venezuela Hugo Chavez pulang setelah menyelesaikan apa yang ia katakan adalah putaran terakhir kemoterapi untuk mengobati kanker yang ia derita.

Presiden Chavez mengatakan setelah tiba dari Kuba Kamis malam, sesi-sesi kemoterapi itu berhasil dan bahwa ia merasa seolah-olah ia "dilahirkan kembali."

Chavez menjalani tiga sesi pengobatan di Kuba dan satu sesi di Venezuela. Pengobatan itu dilakukan setelah operasi di Kuba pada bulan Juni untuk membuang tumor kanker dari daerah panggulnya. Pemimpin Venezuela itu tidak mengatakan jenis kanker yang ia derita.


Chavez, berusia 57 tahun, berharap akan sepenuhnya pulih supaya bisa menjadi tuan rumah KTT regional yang akan berlangsung di Caracas tanggal 2 Desember. Presiden Chavez sebelumnya juga mengatakan bahwa ia akan bugar dan siap untuk mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden tahun depan.

Chavez telah berkuasa sejak tahun 1999 dan berupaya menjabat enam tahun lagi. Pemilihan Presiden Venezuela dijadwalkan berlangsung tanggal 7 Oktober 2012.

XS
SM
MD
LG