Tautan-tautan Akses

Presiden Ukraina Terima Pengunduran Diri Menteri Pertahanan


Menteri Pertahanan Ukraina Valery Heletey berbicara dengan jurnalis dalam kunjungannya ke Zhytomyr. (Reuters/Valentyn Ogirenko)

Menteri Pertahanan Ukraina Valery Heletey berbicara dengan jurnalis dalam kunjungannya ke Zhytomyr. (Reuters/Valentyn Ogirenko)

Valery Heletey mendapat kecaman berat sejak kekalahan berat pasukan Ukraina di Llovaisk, sebelah timur kota utama yang dikuasai pemberontak di timur, Donetsk, Agustus.

Presiden Ukraina Petro Porosheko telah menerima peletakan jabatan menteri pertahanan negara itu sebelum pembicaraan tingkat tinggi dengan Rusia mengenai perdamaian di bagian timur negara itu.

Kantor Poroshenko mengatakan Minggu (12/10) ia akan mengangkat menteri pertahanan baru Senin untuk menggantikan Valery Heletey yang diangkat Juli.

Heletey mendapat kecaman berat sejak kekalahan berat pasukan Ukraina di Llovaisk, sebelah timur kota utama yang dikuasai pemberontak di timur, Donetsk, Agustus.

Ia adalah menteri pertahanan yang ketiga diangkat sejak presiden Ukraina sebelumnya, Viktor Yanukovich, digulingkan oleh protes massa di jalanan yang mendukung hubungan yang lebih erat dengan Uni Eropa.

Sejak Juli, perlawanan bersenjata yang didukung Rusia terhadap kekuasaan Kyiv telah meningkat di Ukraina timur.

XS
SM
MD
LG