Tautan-tautan Akses

Presiden Ukraina Hadiri Final Piala Dunia


World Cup Soccer Ukraine

World Cup Soccer Ukraine

Pemerintah Brazil hari Sabtu mengatakan, Presiden Ukraina Petro Poroshenko akan menghadiri pertandingan final Piala Dunia di Rio de Janeiro, bersama Presiden Rusia Vladimir Putin.

Seorang pejabat pemerintah Brazil yang mengetahui langsung lawatan itu dan seorang petugas pers Kementerian Luar Negeri Brasil sama-sama mengukuhkan bahwa Poroshenko akan menyaksikan pertandingan itu.

Final Piala Dunia mempertemukan Argentina dan Jerman. Dan pejabat pemerintah itu mengatakan, Kanselir Jerman Angela Merkel membujuk Poroshenko untuk menyaksikan langsung pertandingan itu. Ia mengatakan Merkel, Putin dan Poroshenko, bersama Presiden Brazil Dilma Rousseff dan kepala negara lain, akan berada di tribun VIP yang sama di stadion Maracana. Namun, pejabat itu mengatakan, tidak dijadwalkan pertemuan langsung antara Putin dan Poroshenko.

Menurut petugas pers Kementerian Luar Negeri itu, Poroshenko mungkin tidak akan tiba pada waktu makan siang sebelum pertandingan hari Minggu, yang akan diselenggarakan Rousseff bagi beberapa kepala negara, termasuk Putin dan Merkel.

Mengutip peraturan kementerian, petugas pers itu tidak mengizinkan namanya disebut.

XS
SM
MD
LG