Tautan-tautan Akses

Presiden Ukraina Bertemu dengan Para Pendahulunya


Presiden Ukraina Victor Yanukovych (kedua dari kiri) bertemu dengan pendahulunya Viktor Yushchenko, Leonid Kuchma, dan Leonid Kravchuk hari Selasa (10/12).

Presiden Ukraina Victor Yanukovych (kedua dari kiri) bertemu dengan pendahulunya Viktor Yushchenko, Leonid Kuchma, dan Leonid Kravchuk hari Selasa (10/12).

Presiden Ukraina Viktor Yanukovych Selasa (10/12) bertemu dengan tiga mantan Presiden Ukraina dan kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa guna meredakan ketegangan politik di sana.

Presiden Ukraina Viktor Yanukovych bertemu dengan tiga mantan presiden Ukraina dan kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa guna meredakan ketegangan atas penolakannya menandatangani kesepakatan perdagangan Uni Eropa yang sudah lama diantisipasi dan dukungannya bagi hubungan yang lebih dekat dengan Rusia.

Yanukovych bertemu dengan pendahulunya Viktor Yushchenko, Leonid Kuchma, dan Leonid Kravchuk Selasa (10/12) sebagai bagian dari diskusi meja bundar nasional.

Yanukovych juga akan bertemu dengan pejabat Uni Eropa Catherine Ashton saat dia berada di Ukraina untuk kunjungan dua hari.

Sementara asisten menteri luar negeri AS Victoria Nuland bertemu dengan tiga pemimpin oposisi dan dijadwalkan bertemu dengan Yanukovych kemudian Selasa. Nuland mengatakan Amerika Serikat bekerja sama erat dengan Uni Eropa untuk menyelesaikan krisis tersebut.

Ribuan demonstran anti-pemerintah masih berkemah di jalan-jalan ibukota, Kiev, memprotes keputusan Presiden Yanukovych yang menolak kesepakatan perdagangan Uni Eropa. Setidaknya 10 pengunjuk rasa dilaporkan cedera dalam bentrokan semalam sementara polisi anti huru hara merobohkan tenda-tenda yang didirikan para demonstran di luar gedung-gedung pemerintah
XS
SM
MD
LG