Tautan-tautan Akses

Presiden Uganda Keluarkan Lagu Rap


Presiden Uganda, Yoweri Museveni.
Presiden Uganda, Yoweri Museveni.

Lagu yang dirangkai dari berbagai pidato Presiden Yoweri Museveni menjadi sensasi di internet dan popular lewat Youtube.

Para pencinta musik Uganda kini menari mengikuti sebuah lagu baru, yang kali ini dinyanyikan oleh Presiden Yoweri Museveni.

Lagu disertai video itu dirangkai dari berbagai pidato Presiden Museveni telah menjadi sensasi di internet, membuatnya disaksikan oleh puluhan ribu orang lewat Youtube.

Lagu tersebut semula dinyanyikan saat rapat umum bulan Oktober ketika Museveni menyanyikan sebuah lagu rakyat sewaktu membahas musik hip-hop yang berakar di Afrika.

Beberapa hari kemudian, pada rapat umum lainnya, Presiden Museveni menawarkan untuk mengulangi pertunjukkannya dengan menanyakan pada kerumunan yang ada “anda ingin lagi lagu rap lainnya?”

Pertanyaan itu menjadi judul dan refrain lagu tersebut setelah seorang produser musik lokal menyatukan kata-kata Museveni dan menambahkan sebuah track pendukung lainnya bersama-sama dengan beberapa tambahan vokal.

Museveni telah memimpin Uganda sejak kelompok pemberontaknya merebut kekuasan pada tahun 1986. Ia kini mencalonkan diri kembali pada pemilu yang dijadwalkan bulan Februari.

XS
SM
MD
LG