Tautan-tautan Akses

Presiden Tiongkok Bertemu PM Rusia di Beijing


Presiden Tiongkok Hu JIntao (kanan) dan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin di 'Great Hall of the People', Beijing (12/10).

Presiden Tiongkok Hu JIntao (kanan) dan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin di 'Great Hall of the People', Beijing (12/10).

Presiden Tiongkok Hu Jintao menyambut kedatangan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin di Beijing.

Presiden Tiongkok Hu Jintao menyambut kedatangan Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin sebagai sahabat lama Tiongkok hari Rabu, dan mengatakan kepadanya kunjungan dua harinya di Beijing telah memajukan hubungan antara negara mereka.

Kedua pemimpin saling memberi kata-kata sambutan sebelum pergi ke ruangan tertutup untuk melakukan pembicaraan empat mata. Putin mengatakan kepada presiden Tiongkok itu ia tidak sabar lagi menunggu pembicaraan mereka mengenai seluruh lingkup hubungan Tiongkok-Rusia.

Sebelumnya hari Rabu, Putin mengatakan kepada pemimpin Kongres Nasional Rakyat Wu Bangguo bahwa hubungan dengan Tiongkok membantu kesejahteraan rakyat Rusia.

Dalam pembicaraan hari Selasa antara Putin dan Perdana Menteri Tiongkok Wen Jiabao, kedua negara berjanji untuk menyelesaikan sengketa harga yang telah menangguhkan persetujuan besar untuk menjual gas alam Rusia kepada Tiongkok.

XS
SM
MD
LG