Tautan-tautan Akses

Presiden Terpilih Iran Serukan Kebebasan dan Keterbukaan


Presiden terpilih Iran, Hassan Rowhani menyerukan masyarakat yang lebih bebas dan terbuka (foto: dok).

Presiden terpilih Iran, Hassan Rowhani menyerukan masyarakat yang lebih bebas dan terbuka (foto: dok).

Hassan Rowhani menyerukan masyarakat yang lebih bebas dan terbuka, mengingatkan bahwa pemerintah yang kuat tidak mencampuri kehidupan pribadi warganya.

Presiden terpilih Iran Hassan Rowhani menyerukan masyarakat yang lebih bebas dan terbuka, mengingatkan bahwa pemerintah yang kuat tidak mencampuri kehidupan pribadi warganya.

Rowhani mengatakan hal itu dalam pidato didepan sekelompok ulama di Teheran hari Rabu. Bagian-bagian pidatonya dipasang di internet melalui akun twitternya.

Rowhani mengatakan sudah saatnya pemerintah memanfaatkan media sosial seperti Facebook, yang disebutnya sebagai fenomena yang layak disambut gembira. Ia menegaskan Iran harus berhenti merintangi akses Internet. Akun twitter resmi Rowhani mengatakan, penyaringan luas Internet hanya akan meningkatkan kecurigaan.

Rowhani menganjurkan agar para ulama dalam media resmi Iran agar lebih terbuka mengenai masalah-masalah yang dihadapi Iran. Ia menambahkan, pemerintah harus menempuh jalan kedepan dengan kesabaran, akal sehat, dan moderasi.

Rowhani menang besar dalam pemilihan presiden bulan lalu berkat dukungan kaum reformis. Ia akan dilantik menjadi presiden tanggal 3 Agustus.
XS
SM
MD
LG