Tautan-tautan Akses

Presiden Suriah Sambut Baik Dialog dengan Oposisi


Presiden Suriah Bashar al-Assad menyambut baik dialog dengan pihak oposisi Suriah (Foto: dok).

Presiden Suriah Bashar al-Assad menyambut baik dialog dengan pihak oposisi Suriah (Foto: dok).

Dalam pernyataan yang akan diterbitkan oleh mingguan Mesir Al-Ahram Al-Araby, Jumat (21/9), Presiden Bashar al-Assad menyambut baik dialog dengan oposisi Suriah.

Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan para pejuang oposisi tidak akan menang dalam perjuangan mereka melawan pemerintah, namun menyatakan bahwa pintu dialog masih terbuka.

Dalam pernyataan yang akan diterbitkan oleh mingguan Mesir Al-Ahram Al-Araby hari Jumat, Assad mengatakan kelompok-kelompok bersenjata yang melakukan tindakan terorisme terhadap negara, tidak populer dalam masyarakat dan tidak akan menang pada akhirnya.

Presiden Assad dikutip mengatakan akan menyambut baik dialog dengan oposisi. Namun bagi mereka yang memilih mengangkat senjata, mereka telah menempatkan diri dalam konfrontasi dengan angkatan bersenjata Suriah.

Pernyataan presiden itu dikeluarkan sementara organisasi-organisasi hak azasi Suriah melaporkan bombardemen oleh pasukan pemerintah di beberapa daerah Suriah utara.

Badan pemantau HAM Suriah yang berbasis di Inggris melaporkan pertempuran antara pemberontak dan pasukan pemerintah di Aleppo timur laut hari Jumat. Ledakan-ledakan juga dilaporkan di dan di sekitar ibukota, Damaskus.
XS
SM
MD
LG