Tautan-tautan Akses

Presiden Assad Desak Tentara Suriah Intensifkan Pertempuran


Presiden Suriah Bashar Al-Assad tidak tampil di depan umum saat peringatan Hari Angkatan Bersenjata Suriah, 1/8 (foto: dok).

Presiden Suriah Bashar Al-Assad tidak tampil di depan umum saat peringatan Hari Angkatan Bersenjata Suriah, 1/8 (foto: dok).

Presiden Bashar Al-Assad tidak tampil di depan umum untuk memperingati Hari Angkatan Bersenjata Suriah dan hanya mengeluarkan pernyataan tertulis hari Rabu (1/8).

Presiden Suriah Bashar Al-Assad tidak tampil di depan umum untuk memperingati Hari Angkatan Bersenjata Suriah, sebaliknya mengeluarkan sebuah pernyataan tertulis yang mendesak pasukan keamanan “meningkatkan pertempuran” terhadap para pemberontak yang hendak menyingkirkannya.

Dalam pernyataan itu, Presiden Bashar Al-Assad mengatakan pasukannya terlibat dalam apa yang disebutnya pertempuran “heroik”, yang hasilnya akan menentukan “nasib bangsa itu”. Ini merupakan pertama kali sejak menggantikan ayahnya sebagai presiden 12 tahun lalu, Assad tidak berpidato langsung atau melalui stasiun televisi pada Hari Angkatan Bersenjata.

Pertempuran berkecamuk di beberapa bagian selatan Aleppo – kota terbesar di Suriah, untuk hari ke-13 berturut-turut. Belum jelas apakah pasukan pemerintah atau pemberontak telah memperoleh kemajuan.

Video-video menunjukkan para pejuang pemberontak merebut sedikitnya dua pos polisi dari pasukan pemerintah hari Selasa. Beberapa saksi mata mengatakan para pemberontak mengeksekusi beberapa tahanan pemerintah, tetapi laporan-laporan itu tidak dapat diverifikasi secara independen.

Tim Pemantau PBB di Damaskus melaporkan pasukan pemerintah menyerang daerah-daerah yang dikuasai pemberontak di Aleppo dengan helikopter dan pesawat tempur. Sausan Ghosheh – juru bicara tim pemantau PBB di Damaskus juga mengatakan para pemberontak telah memperoleh senjata-senjata berat dan warga sipil terperangkap di antara kedua pihak.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG