Tautan-tautan Akses

Presiden Perancis Serukan Gaddafi Turun pada KTT G8


Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy saat melakukan konferensi pers di kota Deauville (26/5).
Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy saat melakukan konferensi pers di kota Deauville (26/5).

Sarkozy berbicara dengan wartawan hari Kamis, dalam hari pertama pertemuan puncak G8 yang ia pimpin pekan ini di kota Dauville.

Presiden Perancis Nicolas Sarkozy menyerukan kepada pemimpin Libia Moammar Gadhafi agar mengundurkan diri, sementara ia masih mempunyai pilihan.

Sarkozy berbicara dengan wartawan hari Kamis, dalam hari pertama pertemuan puncak G8 yang ia pimpin pekan ini di kota wisata Perancis Dauville. Pergolakan Arab, energi nuklir dan peraturan Internet mendominasi pembicaraan yang akan selesai hari Jumat.

Ia mengatakan bahwa para pemimpin di pertemuan puncak itu menghendaki standard yang tinggi bagi peraturan keselamatan nuklir.

Presiden Amerika Barack Obama bertemu dengan Presiden Rusia Dmitri Medvedev di sela-sela pertemuan puncak untuk membicarakan pertahanan misil Amerika di Eropa, yang telah menjadi masalah utama dalam hubungan Amerika-Rusia dalam beberapa tahun ini.

Presiden Obama mengatakan setelah pertemuan itu bahwa kedua pihak bertekad untuk mencapai persetujuan yang sesuai dengan kebutuhan keamanan kedua negara.

Medvedev mengatakan kemungkinan akan memakan waktu bertahun-tahun untuk mencapai persetujuan.

Presiden Obama akan membicarakan rencana misil itu dengan para pemimpin Eropa Tengah di Polandia hari Jumat.

XS
SM
MD
LG