Tautan-tautan Akses

Biaya Perawatan Rambut Selangit, Presiden Perancis Dikritik


Presiden Perancis Francois Hollande.

Presiden Perancis Francois Hollande.

Presiden berusia 61 tahun itu membayar hampir 10.000 euro (sekitar Rp 145 juta) per bulan untuk membuat rambutnya tertata rapi.

Media sosial Perancis ramai dengan saran-saran model rambut sederhana untuk Francois Hollande, Rabu (13/7), setelah muncul berita bahwa rambut Presiden Perancis yang sudah mulai membotak itu dirawat oleh penata rambut khusus berbiaya tinggi.

Surat kabar satiris Le Canard Enchaine memicu perbincangan itu dengan laporan, yang kemudian dikukuhkan oleh pemerintah, bahwa Presiden berusia 61 tahun itu membayar hampir 10.000 euro (sekitar Rp 145 juta) per bulan untuk membuat rambutnya tertata rapi.

"Semua orang dipotong rambutnya," ujar juru bicara pemerintah, Stephane Le Foll. "Penata rambut ini harus meninggalkan salonnya dan siap 24 jam sehari."

Le Foll mengukuhkan laporan bahwa penata rambut Hollande dibayar 9.985 euro per bulan, namun ia menekankan bahwa anggaran operasional kepresidenan telah dipangkas 15 sampai 20 persen setelah Hollande mengambil alih jabatan dari Nicolas Sarkozy tahun 2012.

Para pengguna Twitter mengolok-olok Hollande dengan foto dan video yang telah diutak-atik, mempelihatkan Hollande dengan potongan rambut punk atau rock-and-roll, atau sebagai Ratu Inggris, mantan bintang sepakbola Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic, dan mantan pasangan presiden, Valerie Trierweiler. [hd]

XS
SM
MD
LG