Tautan-tautan Akses

Presiden Perancis Berpisah dengan Ibu Negara


Valerie Trierweiler, pasangan Presiden Perancis Francois Hollande, yang telah bertindak sebagai ibu negara. (Foto: Dok)

Valerie Trierweiler, pasangan Presiden Perancis Francois Hollande, yang telah bertindak sebagai ibu negara. (Foto: Dok)

Pengumuman itu disampaikan dua minggu setelah satu tabloid melaporkan Hollande berselingkuh dengan aktris film Julie Gayet yang berusia 41 tahun.

Presiden Perancis Francois Hollande mengatakan ia telah berpisah dari pasangannya selama tujuh tahun, Valerie Trierweiler, menyusul kehebohan media mengenai laporan ia berselingkuh dengan seorang aktris.

Hollande mengumumkan perpisahan itu Sabtu (25/1) kepada kantor berita Perancis, AFP.

Pengumuman itu disampaikan dua minggu setelah satu tabloid melaporkan Hollande berselingkuh dengan perempuan yang hampir 20 tahun lebih muda, aktris Julie Gayet, 41.

Presiden berusia 59 tahun itu tidak menikah dengan Trierweiler, seorang wartawati terkenal berusia 48 tahun, tetapi mereka telah hidup bersama sejak 2006. Ia berperan sebagai ibu negara setelah Hollande terpilih dalam pemilihan umum 2012.

Pengumuman perpisahan pasangan itu muncul hanya sehari sebelum Trierweiler akan melakukan perjalanan ke India untuk kegiatan amal. Ia dilaporkan dirawat di rumah sakit akibat kelelahan setelah berita perselingkuhan Hollande terbongkar.

Presiden Perancis itu sebelumnya menjalin hubungan dengan Segolene Royal, anggota senior Partai Sosialis dan kandidat presiden 2007. Mereka memiliki empat anak tetapi berpisah pada 2007, setelah Royal kalah dalam pemilihan presiden yang dimenangi Nicolas Sarkozy, pendahulu Hollande.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG