Tautan-tautan Akses

Presiden Paraguay Fernando Lugo Tak Perlu Pembedahan


Presiden Paraguay Fernando Lugo

Presiden Paraguay Fernando Lugo

Fernando Lugo tidak memerlukan operasi atas gangguan kesehatan yang mengharuskan dirinya dilarikan ke Brasil untuk perawatan darurat.

Para dokter mengatakan Presiden Paraguay Fernando Lugo tidak memerlukan operasi atas gangguan kesehatan yang mengharuskan dirinya dilarikan ke Brasil untuk perawatan darurat.

Fernando Lugo diterbangkan hari Sabtu ke Sao Paulo untuk perawatan yang menurut para dokter awalnya dikhawatirkan dapat menjadi infeksi tenggorokan yang mengancam jiwanya.

Para dokter di Rumah Sakit Sirio Libanes kemudian mengatakan hasil tes menunjukkan presiden yang berusia 59 tahun itu menderita gangguan kesehatan yang tidak terlalu serius, yakni gumpalan darah di pembuluh darah yang menyalurkan darah dari tubuh bagian atas ke jantung.

Fernando Lugo telah mengalihkan kekuasaan sementara kepada Wakil Presiden Federico Franco selagi ia tidak berada di Paraguay. Para dokter mengatakan pembekuan darah di tubuh Fernando Lugo kemungkinan adalah akibat dari kemoterapi yang ia jalani untuk penyakit kankernya sejak bulan Agustus.

XS
SM
MD
LG