Tautan-tautan Akses

Presiden Pakistan dan Afghanistan Kecam Korban Jiwa Akibat Tindak Terorisme


Presiden Afghanistan Hamid Karzai berpidato di hadapan Sidang Majelis Umum PBB di New York (25/9).

Presiden Afghanistan Hamid Karzai berpidato di hadapan Sidang Majelis Umum PBB di New York (25/9).

Presiden Pakistan dan Presiden Afghanistan mengecam jatuhnya korban jiwa di negara mereka sebagai akibat serangan teroris dan intervensi militer internasional.

Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mengatakan di hadapan Majelis Umum PBB hari Selasa bahwa keselamatan dan keamanan adalah keprihatinan utama pemerintahannya. Puluhan ribu orang rakyat Pakistan telah tewas oleh terorisme di negaranya dalam beberapa tahun ini, termasuk tentara, kaum sipil dan isterinya sendiri Benazir Bhutto.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengatakan rakyat di negaranya telah menderita selama puluhan tahun karena kelompok-kelompok teroris yang telah menjadikan Afghanistan sebagai sarang mereka. Namun Karzai mengatakan intervensi militer sendiri tidak dapat memberantas masalah itu, dan ia mendesak para pemimpin internasional untuk membawa kampanye anti-teror ke sumber terorisme.

Kedua presiden mengecam kekerasan yang dilakukan atas nama Islam, tetapi mereka juga mendesak masyarakat internasional untuk mencegah penyalahgunaan kebebasan berbicara dan mengungkapkan pendapat.
XS
SM
MD
LG