Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Obama Tawarkan Bantuan untuk Atasi Perubahan Iklim


Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (Foto: dok).

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (Foto: dok).

Gedung Putih dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa pemerintah akan merancang program dan investasi untuk membantu masyarakat menangani dampak perubahan iklim.

Presiden Amerika Barack Obama dijadwalkan akan menandatangani sebuah perintah eksekutif yang mengharuskan badan-badan federal untuk memasukkan perubahan iklim sebagai pertimbangan, ketika berinvestasi dalam program-program pembangunan di luar negeri.

Gedung Putih dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa pemerintah akan merancang program dan investasi untuk membantu masyarakat menangani dampak perubahan iklim. Langkah-langkah itu akan secara resmi diumumkan dalam KTT perubahan iklim di Sidang Umum PBB.

Lebih dari 120 pemimpin dunia diperkirakan akan bertemu dan membahas berbagai cara untuk mengurangi emisi karbon di negara masing-masing, yang merupakan bagian dari tujuan yang ditetapkan tahun 2009 untuk mencegah suhu bumi agar tidak naik lebih dari 1,1 derajat Celcius dari suhunya sekarang.

Tetapi para pemimpin dari China dan India, dua di antara negara-negara penghasil emisi gas rumah kaca paling tinggi di dunia, tidak akan menghadiri pertemuan tersebut.

XS
SM
MD
LG